Tutorial SPSS - Cara Instal SPSS 17 di PC/Laptop dan Aktivasi Full Version

SPSS adalah salah satu program yang terkenal dengan kemampuannya untuk mengolah data baik keperluan penelitian, survei maupun terhadap berbagai kegiatan ilmiah. Untuk menginstal atau memasang program SPSS ke PC/Laptop sangatlah mudah. Namun yang bagi mereka yang masih baru, dan
untuk keperluan belajar berikut adalah panduan cara instalasinya.
1. Klik 2 kali pada program instalasi yang biasanya file instlaller berkestensi. *.msi berikut adalah tampilannya, 

2. Akan muncul tampilan berikut


3. Pada kondisi default plihan penginstalan adalah Single user license karena kita akan menggunakan file aktivasi nantinya. Untuk file aktivasi SPSS 17 silahkan kesini

4. Pilih saja Next, kemudian akan muncul tampilan persetujuan lisensi.


5. Pilih " I accept the terms the license agreement ", seperti tampilan berikut


6. Lalu "Next" sehingga muncul tampilan readme berupa panduan instalasi dan system reqruitment seperti berikut

7. Pilih saja "Next" sehingga akan muncul lagi tampilan Pengisian Username dan Organization. Untuk ushername biarkan pada kondisi default sesuai dengan nama komputer, PC/Laptop saat pertama kali penginstalan. Di sini User Name adalah Lentera Pena karena PC/Laptop sudah disetting pada awal instalasi adalah Lentera Pena sedangkan Organization biarkan default dalam kondisi tidak terisi alias kosong.


8. Pilih "Next" sehingga muncul lagi tampilan menu bahasa. Biarkan dalam kondisi default karena kita tidak bisa mensetting pilihan bahasa. 


9. Selanjutnya pilih "Next" lagi sehingga akan muncul tampilan baru lagi tentang Lokasi Penginstalan yang dikehendaki. Kalau saya disini biarkan dalam kondisi default saja karena secara otomatis akan membuat folder baru pada Folder Program Files windows.


10. Lalu pilih "Next" lagi untuk kemenu selanjutnya, tampilannya adalah persiapan instalasi atau pemasangan


11. Pilih "Instal" dan biarkan proses instalasi berlangsung sampai selesai


12. Setelah proses instalasi selesai akan muncul tampilan menu akhir istalasi dimana menyatakan bahwa SPSS 17 sudah terinstal atau terpasang ke PC/Laptop. 

Tapi ingat ini masih belum full versi, jadi perlu aktivasi lanjut. Bisa secara online ataupun menggunakan program aktivasi.

Baca selanjutnya
Download SPSS 17 Program Pengolah dan Analisis Data
Cara Aktivasi SPSS 17 menjadi full versi

ARTIKEL TERKAIT:

Entri Populer