Tutorial Blogger - Panduan Membuat Blog dengan Blogger


Bagi teman-teman yang belum begitu paham untuk membuat sebuah blog, pada kesempatan ini akan kami berikan
video tutorial membuat blog dengan mendaftarkan diri ke blogger. Membuat blog dapat dilakukan di banyak tempat namun yang sering digunakan adalah blogger dan wordpress. Blog layaknya sebuat website namun sudah lebih sederhana dimana domain yang dimiliki adalah bersifat gratis namun dengan adanya keterbatasan-keterbatasan dalam penggunannya. Tapi perkembangan sekarang, tempat membuat blog yang gratis sudah dapat digunakan secara full namun dalam hal domain diikuti dengan domain tempat anda membuat blog. Misalnya blogger maka setiap nama domain diikuti dengan .blogspot.com dan begitupun pada wordpress, sebuah blog akan diikuti dengan domain .wordpress.com. Berbeda dengan domain sendiri misalnya www.google.com dan sebagainya sebagai web mandiri. Untuk pengetahuan tentang itu, kiranya akan dibahas lebih jelas pada postingan yang lain.

Pada kesempatan ini, saya akan berikan tutorial dalam bentuk video sehingga memudahkan dalam pembelajaran dan pembuatan sebuah blog. Domain yang akan kita gunakan adalah www.blogger.com dengan nama akun disertai dengan domain blogspot.com. Okelah, berikut adalah cuplikannya.




Belajar Blogger Bagian 1



Belajar Blogger Bagian 2




Belajar Blogger Bagian 3




Belajar Blogger Bagian 4




Belajar Blogger Bagian 5




Belajar Blogger Bagian 6




Belajar Blogger Bagian 7

Silahkan Play, jika anda menggunakan Internet Download Manager dengan sendiri akan muncul tampilan download video jika hendak mendownload dan mencoba belajar di rumah

Semoga bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan email konfirmasi, like di facebook atau join my tweet

ARTIKEL TERKAIT:

Entri Populer