Tutorial Data Base - Koneksi Database Excel-Access ke Visual Studio 2010


Ini terjadi karena pertama kali belajar programing data base dengan
visual basic dan yang saya pilih adalah versi 2010. Saat pertama kali belajar tentunya banyak kendala yang dihadapi terutama untuk menemukan panduan yang lengkap tentang pembuatan program data base dengan VB2010, mulai dari googling sana sini bahkan sampai membeli beberapa buku panduan tentang VB2010, semuanya saya lakukan dengan trial and error. Kenapa saya nyatakan Trial and Error karena setiap panduan yang saya coba berakhir dengan program error pada saat menjalankan debug di VB. Dengan segala kesabaran saya pelajari lebih mendalam maksud dari teks-teks yang diberikan pada panduan, alhasil dengan kombinasi sendiri akhirnya saya bisa menggabungkan dan memahaminya lebih mendetail dari apa yang saya kerjakan.






Untuk kemudahan dalam pembelajarannya kiranya pada PC/Laptop sudah terinstal 
- Microsoft Office 2013 Full dan
- Microsoft Visual Studio 2010 Ultimate
Kedua software ini dapat di download langsung ke www.microsoft.com atau googling aja

Untuk tutorial ini akan lebih mudah jika anda membacanya secara online sehingga lebih mudah diterapkan karena penulis tidak bisa memaparkan secara lengkap pada blog ini (maklum karena keterbatasan bandwith network yang hanya didukung dengan modem portabel)

Tutorialnya dapat anda peroleh pada menu download di bawah ini

ARTIKEL TERKAIT:

Entri Populer